Jumat, 09 Desember 2011

What Jesus Said

Dalam kehidupan ini banyak masalah yang membuat diri saya takut menjalani kehidupan ini, mulai dari penyakit yang sekarang ini banyak bermunculan dan aneh-aneh macamnya,  takut kalau-kalau tidak mampu membiayai pendidikan anak saya, dan akhirnya takut untuk memilih jalan yang salah.

Namun semua itu saya patut bersyukur karena mempunyai Yesus, yang tidak saja mengajarkan sesuatu yang sangat baik, tapi juga Ia ikut merasakan apa yang saya takutkan.

Saat saya takut akan banyaknya penyakit yang muncul akhir-akhir ini dan macamnya aneh-aneh. Saya ingat apa yang dikatakan Yesus kepada murid-murid Yohanes Pembatis“Pada waktu Yohanes Pembaptis sedang di dalam penjara mendengar tentang pekerjaan Kristus. Lalu ia menyuruh beberapa pengikutnya pergi kepada Yesus untuk menanyakan, "Bapakkah orang yang akan datang menurut janji Allah, atau haruskah kami menunggu orang lain?" Yesus menjawab, "Kembalilah kepada Yohanes dan beritahukanlah apa yang kalian dengar dan lihat: Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang berpenyakit kulit yang mengerikan sembuh; orang tuli mendengar, orang mati hidup kembali, dan Kabar Baik dari Allah diberitakan kepada orang-orang miskin. Berbahagialah orang yang tidak ada alasan untuk menolak Aku!".

Saat saya takut akan keuangan saya, mampukah saya membiayai sekolah anak saya sampai lulus perguruan tinggi, atau mampukah saya memberi kehidupan yang layak bagi keluarga saya. Yesus mengatakan; “Janganlah khawatir dan berkata, 'Apa yang akan kita makan', atau 'apa yang akan kita minum', atau 'apa yang akan kita pakai'? Hal-hal itu selalu dikejar oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah. Padahal Bapamu yang di surga tahu bahwa kalian memerlukan semuanya itu. Jadi, usahakanlah dahulu supaya Allah memerintah atas hidupmu dan lakukanlah kehendak-Nya. Maka semua yang lain akan diberikan Allah juga kepadamu”.

Dan saat saya takut karena banyaknya pengajaran dan iming-iming dunia ini, Yesus mengingatkan saya; "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar