Senin, 14 November 2011

Prioritas salah satu kunci keberhasilan

Untuk kita bisa sukses, kita harus fokus terhadap apa yang sedang kita kerjakan, untuk kita bisa fokus kita harus memiliki prioritas-prioritas. Karena kita diberikan waktu yang sama, 24 jam sehari, dan itu adalah komoditi kita yang paling berharga. Prioritas kita menentukan bagaimana kita menghabiskan waktu kita.

Ralph Waldo Emerson, mengatakan:
Jagalah baik-baik waktu luangmu. Waktu luang itu ibarat berlian yang belum dipoles. Buanglah maka nilainya tidak pernah diketahui. Tingkatkan maka itu akan menjadi permata paling cemerlang dalam kehidupan yang tidak sia-sia.

Prioritas berarti kita harus mampu memilihi mana yang harus dibuang, seorang filsuf Tionghoa, Lin Yutang mengatakan; “selain seni menjadikan segalanya terlaksana, ada juga seni yang juga sama mulianya, yaitu seni membiarkan segalanya tidak terlaksana. Hikmat kehidupan terletak pada kemampuan mengabaikan yang tidak prinsip”.

Untuk mengubah kehidupan kita, kita perlu mengubah prioritas-prioritas kita. Untuk itu kita harus memprioritaskan kepada bidang yang menjadi kekuatan kita. Perdana menteri Inggris Willian Gladstone mengatakan; “Sungguh bijak orang yang tidak membuang-buang enerjinya untuk mengejar sesuatu yang tidak cocok dengan dirinya; lebih bijak lagi adalah orang yang memilih dan bertekad mengerjakan yang terbaik dari apa yang bisa dilakukannya”.

2 komentar:

  1. semoga sukses selalu, dapat dijadikan referensi yang bagus. trim

    BalasHapus
  2. @Rasimun Way - Terima kasih

    BalasHapus